PELATIHAN KOMUNIKASI EFEKTIF BAGI TENAGA KESEHATAN
Transformasi Komunikasi Efektif untuk Tenaga Kesehatan dan Bersama Nursing Training Center, Perkuat Komunikasi, Perbaiki Pelayanan Kesehatan
.
ONLINE 4 Pertemuan
.



E-Materi
Rekaman Pelatihan
E-Sertifikat
LATAR BELAKANG PELATIHAN
Komunikasi efektif adalah kunci utama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Bagi tenaga kesehatan, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik bukan hanya tentang menyampaikan informasi, tetapi juga tentang memahami dan merespons kebutuhan serta kekhawatiran pasien dengan tepat.
Pelatihan ini penting karena melengkapi pengetahuan dan keterampilan teknis medis dengan kemampuan komunikasi yang efektif. Klien dan pasien tidak hanya membutuhkan perawatan yang baik secara fisik, tetapi juga membutuhkan dukungan emosional dan informasi yang jelas untuk memahami kondisi kesehatan mereka dengan lebih baik
APA YANG AKAN ANDA PELAJARI
- Kebijakan Pengembangan SDM Rumah Sakit
- Teknik Komunikasi
- Etika Dalam Penampilan Kerja
- Etika Berkomunikasi
- Manajemen Konflik
- Penanganan komplain
- Komunikasi Efektif dan Komunikasi SBAR
- Building Learning Commitment (BLC)
- Rencana Tindak Lanjut (RTL)
TUJUAN PELATIHAN
- Menjelaskan Teknik Komunikasi yang efektif
- Menerapkan Etika dalam Penampilan Kerja dan Berkomunikasi
- Melaksanakan Manajemen Konflik dan Penanganan Komplain
- Mengaplikasikan Komunikasi Efektif dan Komunikasi SBAR dalam praktik sehari-hari.
BERGABUNGLAH DENGAN KAMI!
.
KONTAK
Nursing Training Center FIK UI
Gedung Pascasarjana FIK UI Lantai 1
Kampus UI Depok, Kota Depok, Jawa Barat 16424